Workshop Baru Astoetik Khusus Produksi dan Pelatihan Kain dan Fashion Batik

Workshop Baru Astoetik Khusus Produksi dan Pelatihan Kain dan Fashion Batik

Sanggar Batik Astoetik merupakan sentra kesenian membatik yang berada di Jeblog RT 02, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Sanggar ini rutin mengadakan pelatihan membatik baik private maupun kelompok sejak didirikan pada tahun 2015 silam. Namun seiring tingginya antusiasme peserta pelatihan dan sejalan dengan rencana pengembangan usaha dari Astoetik maka dibangunlah sebuah workshop baru yang berdekatan atau satu kompleks dengan lokasi sanggar sebelumnya.

Program pelatihan batik ini diharapkan dapat memberikan ilmu, wawasan dan ketrampilan yang cukup dalam tahapan proses pembuatan batik serta pembuatan peralatan batik. Dalam rangka memberikan pelatihan yang berkualitas, maka kami menyediakan tenaga pengajar yang professional dan bersertifikasi BNSP, antara lain: Dinda Hidayati, S.Pd., Nurohmad, S.Sn, dan Sumardi yang sudah berpengalaman memberikan pelatihan di berbagai daerah di Indonesia dan bahkan di berbagai negara lainnya. 

Selain pelatihan membatik, Astoetik juga telah memproduksi dan menjaga keaslian batik mulai dari pembuatan motif khas daerah, pembuatan batik itu sendiri dengan teknik tulis, cap, maupun kombinasi, hingga pembuatan produk fashion yang berkualitas. Produk ini dijual dengan label Batik “Moro by Astoetik”. Sehingga keberadaan workshop baru seluas kurang lebih 600 meter persegi yang di dalamnya termasuk pendopo ini mempunyai beberapa fungsi sekaligus dalam lingkup batik.

Informasi lengkap tentang workshop baru ini dapat diakses melalui situs online di http://batikjogja.co.id/. Media ini menjadi media yang efektif untuk dapat menjangkau pelanggan di berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Melalui website ini pelanggan dapat mengetahui berbagai jenis batik dengan harga promo menarik hingga produk yang terlaris di samping informasi umum lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*