Terus Berkontribusi Lestarikan Batik dengan Berbagi Kompor dan Servis Alat Batik Gratis

Terus Berkontribusi Lestarikan Batik dengan Berbagi Kompor dan Servis Alat Batik Gratis

Astoetik kembali mengadakan program sosial Batik Merdeka #7 dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI yang ke-74. Kegiatan Batik Merdeka #7 meliputi pembagian peralatan batik, servis alat batik, dan pelatihan membatik secara gratis. Para partisipan berasal dari berbagai latar belakang mulai dari sekolah, komunitas batik, pengusaha, bahkan perorangan.

Program yang dibuka pada tanggal 1 Juli – 8 Agustus 2021 ini juga mengundang antusiasme pecinta batik dari berbagai penjuru kota di Indonesia, loh, seperti Cilacap, Sidoarjo, Yogyakarta, Purwakarta, Batam, Riau, Balikpapan, Sukabumi, dan daerah lainnya. Pemenang diumumkan pada tanggal 17 Agustus bertepatan dengan hari kemerdekaan RI. Kali ini kategori alat batik gratis paling diminati para pendaftar. Sebanyak 20 peralatan batik berbagai tipe disalurkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pendaftar serta 1 paket pelatihan membatik di Sanggar Batik Astoetik mulai bulan September 2021.

“Menurut saya produk kompor AAS03 dari kompor Astoetik adalah salah satu inovasi yang sangat membantu pengrajin batik dalam proses pemalaman karena panas nya bisa disesuaikan dengan keinginan dari si pengrajin serta mudah pengunaannya, praktis efisien dan ekonomis karena tidak memerlukan daya yang terlalu besar. Tapi masih ada sedikit kekurangannya karena kompor ini lebih tepat digunakan untuk proses pemalaman saat pertama kali atau kain masih dalam keadaan belum dicantung sama sekali sedangkan ada juga proses pelamalaman yang dinamakan ‘mbironi’ atau proses pemalaman setelah diwarnai sehingga butuh malam yang sangat panas dan banyak”.

Sehingga kompor ini masih kurang efektif dalam proses ‘mbironi’ ini karena malam kurang panas dan wajan kurang besar karena proses ini membutuhkan malam yang sangat panas dan banyak

Terima kasih kompor Astoetik, jaya terus (Jiyem)

Pemberian Kompor Batik Merdeka Program INOTEK 2021

Sebelum dilakukan penyerahansecara langsung ke penerima, proses penyerahan diawali secara daring/ virtual dalam program Festival UMKM #BangkitWirausaha INOTEK pada tanggal 18 Agustus 2021 oleh founder Astoetik yaitu Nova Suparmanto. Hadiah kompor diberikan ke UMKM / IKM batik binaan Inotek yang berada du Rusunawa Pulogebang. Berbagi untuk Karya. Semoga manfaat dan menambah semangArt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*