Studi Banding Lembaga Kota Kejaksan Cirebon di Astoetik & Jeblog (IPPJ)

Studi Banding Lembaga Kota Kejaksan Cirebon di Astoetik & Jeblog (IPPJ)

Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM Pemuda yang terorganisasi dalam Karang Taruna di Kelurahan Kejaksan Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, pemerintah setempat mengadakan Kegiatan Pembinaan Lembaga Keswadayaan Kelurahan (LKK). Kegiatan studi banding ini dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 22 Maret 2019.  Kelurahan Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul dipilih menjadi objek untuk kunjungan tersebut, dan kampung Jeblog terpilih sebagai kampung seni kreatif yang layak untuk dikunjungi.

Ketua IPPJ (Ikatan Pemuda-Pemudi Jeblog) bersinergi dengan tim Astoetik menyambut baik kedatangan kurang lebih 100 tamu dari Karang Taruna Kejaksan tersebut. Didampingi oleh Bapak Dukuh dan ketua RT di Jeblog, acara pembukaan berjalan dengan hangat dan antusias di Pendopo Sesama. Acara tersebut dipandu oleh CEO Astoetik (Nova Suparmanto) dan Ketua IPPJ saat ini (Bahtiar Syahri).

Kemudian peserta studi banding dipecah menjadi beberapa kelompok untuk mengunjungi beberapa UKM seni kreatif di kampung Jeblog. Di antara UKM tersebut adalah Astoetik, HO2 Craft, dan Tas Kulit Aira. Ketika berkunjung ke workshop Astoetik, banyak peserta yang bertanya perihal pembuatan kompor listrik, cara pemasaran, omset, dan cara membatik yang benar. Pertanyaan tersebut dijawab langsung oleh VP marketing Astoetik, Adi Prabowo.

Kegiatan ini berakhir usai sholat Jum’at di masjid Muhtadin Jeblog. Semoga dengan adanya studi banding ini dapat menjalin silaturahmi dan kerjasama. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*