Pengajian Tasyakuran, Bakti Sosial dan Peresmian Homestay Batik Astoetik 2022

Pengajian Tasyakuran, Bakti Sosial dan Peresmian Homestay Batik Astoetik 2022

Pada tanggal 29 Januari 2022 PT.PMCT dan CV.Astoetik Indonesia melakukan kegiatan yaitu pengajian dan Bakti Sosial yang bertempat di sanggar CV. Astoetik Indonesia dilaksanakan pukul 15.30 WIB. Acara tersebut dibarengi dengan peresmian Homestay Omah Kampung yang baru saja dibuat oleh CV. Astoetik Indonesia yang bertempat di belakang sanggar. Nantinya homestay yang sudah dibuat akan digunakan untuk penginapan bagi wisatawan yang sedang melakukan pelatihan batik di CV. Astoetik Indonesia.

Acara pengajian dan bakti sosial ini berlangung lancar. Para tamu yang datang sangat antusias mengikuti jalannya acara dari awal sampai akhir acara. Tamu yang datang berjumlah sekitar 50 orang. acara tersebut diawali dengan pembuakaan dengan sambutan-sambutan dari PT. PMCT bapak Nova Suparmanto. Sambutan juga diberikan kepada bapak lurah dari desa Tirtonirmolo yaitu Bapak HM. Marwan MS, S.H.  Setelah itu acara dilanjutkan peresmian homestay omah kampong CV. Astoetik Indonesia dengan memotong pita oleh bapak lurah Tirtonirmolo. Homestay Omah Kampung ini memiliki kapasitas 4 orang untuk mendukung program kampung seni kreatif Jeblog yang bisa disinggahi masyarakat dan wisatawan yang sedang berkunjung dan belajar di sanggar seni Jeblog.

Setelah potong pita selesai dilanjutkan dengan diskusi batik dan release pricelist yang disampaikan oleh direktur CV.Astoetik Indonesia Bapak Aris Setiawan. Diskusi batik itu menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan membatik yang pernah dilaksanakan di CV. Astoetik Indonesia dan menjelaskan tentang alat batik yang diproduksi di CV. Astoetik Indonesia kepada para tamu.

Kemudian dilanjutkan ke acara inti yaitu pengajian dan doa yang dibawakan oleh Ustadz Ananto Isworo, S.Ag. Ustadz Ananto ini merupakan penggagas gerakan @shadaqahsampah Brajan. Tausiyah yang diberikan bertemakan “Kunci-kunci kesuksesan”. Para tamu yang hadir mengikutinya dengan penuh khidmat. Setelah tausiyah selesai Ustadz Ananto memberikan do’a bersama untuk CV. Astoetik dan para tamunya. Di ujung acara para tamu diberikan bingkisan dan sembako untuk kebutuhan keluarganya dan para tamu pulang ke rumahnya masing-masing.

Acara yang dilaksanakan oleh PT.PMCT dan CV.Astoetik ini berjalan dengan lancar. Hanya ada beberapa kendala seperti waktu yang berjalan tidak sesuai rundown yang sudah direncanakan sebelumnya. Namun acara tersebut masih bisa dikendalikan dan berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan adanya acara ini PT.PMCT dan CV.Astoetik semakin maju dan semakin dikenal baik oleh masyarakat baik masyarakat sekitar desa Tirtonirmolo hingga masyarakat dari luar daerah. Selain itu dengan adanya acara tersebut diharapkan juga bisa membangkitkan perekonomian bagi masyarakat sekitar di desa Tirtonirmolo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*