Pendirian Perusahaan CV. Astoetik Indonesia khusus Produksi Peralatan Batik dan Seni Budaya

Pendirian Perusahaan CV. Astoetik Indonesia khusus Produksi Peralatan Batik dan Seni Budaya

Astoetik adalah singkatan dari Auto-Electric Stove for Batik, yaitu sebuah inovasi anak bangsa berupa teknologi alat batik listrik yang produknya meliputi kompor batik listrik untuk batik tulis & cap, serta canting batik listrik. Astoetik sudah mulai dikomersilkan sejak tahun 2012 (pengalaman lebih dari 7 tahun) dan menjadi sebuah badan usaha resmi pada Januari 2014 dengan nama PT. Putra Multi Cipta Teknikindo (PMCT) dengan dipimpin oleh Nova Suparmanto. Astoetik fokus pada pengembangan dan produksi peralatan batik berbasis teknologi inovasi menggunakan energi listrik dan berbagai peralatan pendukung batik lainnya. Sehingga lebih mudah, praktis, dan ramah lingkungan.

Sebagai langkah untuk pengembangan usaha serta memenuhi kebutuhan pasar terkait produk alat seni dan budaya, PT. PMCT sejak 2017 mulai pengembangan produk seperti alat lukis (kanvas spanram lukis, easle (dudukan/ kaki) untuk kanvas lukis), sablon, gergaji triplek & ukir/ pahat untuk melengkapi kebutuhan selain alat batik yang telah dipasarkan lebih dulu dengan Astoetik.

Sesuai dengan rencana pengembangan bisnis untuk Strategic Plan 5 tahun yaitu “Onestop Batik Services” serta perkembangan yang cukup baik untuk produk Astoetik, maka tahun 2019 setelah 5 tahun bergabung dengan PT. PMCT, Astoetik diputuskan untuk menjadi perusahaan sendiri dengan nama CV. Astoetik Indonesia yang dinahkodai oleh Adi Prabowo selaku Direktur Perusahaan. PT. PMCT sendiri akan bertindak sebagai salah satu distributor resmi untuk produk Astoetik yang diproduksi oleh CV. Astoetik Indonesia.

CV. Astoetik Indonesia akan tetap mengusung konsep “Onestop Batik Services” yang sedikit dirubah menjadi “Onestop Batik, Art & Culture Services” yaitu konsep pemasaran berdasarkan keinginan dari pembeli dimana pembeli dapat membeli berbagai keperluan batik dan alat seni budaya (alat, bahan, jasa pelatihan, hasil produk) di satu tempat, yaitu Astoetik. Termasuk pengembangan produk-produk furnitur/ mebel serta kain dan pakaian/ seragam batik.

Semoga pendirian perusahaan baru ini dapat lebih mendukung upaya dalam rangka melestarikan dan meningkatkan upaya pendidikan batik & seni budaya di Indonesia.

Astoetik, Pelopor alat batik listrik ber-SNI!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*