MENYEBARKAN VIRUS SNI DALAM DIKLAT PRODUK KREATIF & KEWIRAUSAHAAN UNY, PT. PMCT : ROLE MODEL UKM BER-SNI BINAAN BSN

MENYEBARKAN VIRUS SNI DALAM DIKLAT PRODUK KREATIF & KEWIRAUSAHAAN UNY, PT. PMCT : ROLE MODEL UKM BER-SNI BINAAN BSN

Sebagai salah satu startup (UKM) di bidang teknologi alat batik yang Alhamdulillah PT. PMCT sudah mendapatkan SNI untuk produk Kompor Batik Listrik. Banyak pertanyaan tentang proses standarisasi dan sertifikasi produk, khususnya SNI sehingga diundang sebagai narasumber beberapa diklat dan seminar.

Astoetik beruntung menjadi salah satu role model UKM berbasis ISO & SNI di bawah bimbingan langsung Badan Standardisasi Nasional (BSN). Semua cerita, pengalaman, dan tantangan secara ringkas coba kami share/ ungkapkan ke peserta diklat dengan harapan dapat di-forward ke peserta didiknya. Kalaupun ada hal teknis yang belum bisa dijawab, diarahkan untuk membuka semua media yang dimiliki BSN, karena sangat lengkap termasuk SNI Corner yang ada di beberapa daerah.

Selain itu pada beberapa kesempatan praktek belajar bareng salah satu tools untuk bisnis model, Business Model Canvas (BMC) bersama Bapak Ibu guru SMK se-Indonesia. Walaupun masih baru bagi mereka, dengan waktu yang sangat terbatas, semua guru dapat menyelesaikannya, baik usaha produk maupun jasa. Sesi ini menarik dan sangat menyenangkan ketika salah satu guru mempresentasikan hasilnya dengan produk Mobil Listrik.

Semoga ilmu dan pengalaman yang masih sedikit ini bisa bermanfaat. SMK, Bisa!

#diklat #prakarya #kewirausahaan #teknopreneur #smk #bisa #sni #bmc #business

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*