Mbatik Astoetik Bersama 100+ Siswa SMK

Mbatik Astoetik Bersama 100+ Siswa SMK

image_pdfimage_print

Astoetik mendapatkan kunjungan 100+ dari teman-teman Jurusan Tata Busana SMKN 1 Pringapus, Semarang tanggal 6 Maret 2019 yang lalu. Kegiatan dalam rangka Outing Class dengan praktek mbatik dilaksanakan di Pendopo Kampung Jeblog yang didesain sebagai kampung seni dan edukasi kreatif. Tujuan program outing class ini guna memberikan keterampilan dan keahlian tertentu, sebagai sarana menumbuhkan keseimbangan kegiatan belajar mengajar di sekolah dan tuntutan dunia industri.

Kegiatan dimulai dengan mengunjungi workshop Astoetik untuk melihat tempat produksi dan produk-produk Astoetik sebagai pelopor alat batik listrik ber-SNI. Dilanjutkan pembukaan, sambutan dan penyerahan kenang-kenangan dari pihak sekolah oleh Bapak Syamsudin selaku kepala sekolah kepada Nova Suparmanto selaku Founder & CEO Astoetik. 

Praktek mbatik dimulai siswa dan beberapa guru dengan membuat pola pada kain ukuran 1x1m untuk digunakan sebagai taplak, dilanjutkan dengan pemberian warna (pencantingan). Proses pencantingan dibagi 2 kelompok bergantian, ada yang menggunakan teknik tulis dan cap. Siswa/i dan Bapak Ibu Guru terlihat antusias belajar mbatik.

Semoga kunjungan dalam rangka pelatihan batik ini bermanfaat dan menambah ilmu & pengalaman di bidang batik berbasis teknologi. Mau membatik? Ya Astoetik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*