Launching Produk Terbaru Astoetik : Kompor Cap Listrik 700W dan Canting Listrik Portabel

Launching Produk Terbaru Astoetik : Kompor Cap Listrik 700W dan Canting Listrik Portabel

image_pdfimage_print

Kompor Cap Listrik 700W Seri S-KC002 dan A-KC002

Batik cap merupakan salah satu jenis batik yang membutuhkan proses pembuatan mirip batik tulis namun waktu pembuatannya cenderung lebih cepat, yang membedakan adalah pola yang digunakan untuk membuat batik sudah ada mal untuk motifnya berbentuk canting cap sehingga tinggal melakukan pengecapan motif sesuai dengan mal yang sudah ada.

Alat yang digunakan untuk pembuatan batik cap hampir sama dengan pembuatan batik tulis, hanya saja pada pembuatan batik cap diperlukan ukuran kompor dan wajan yang relatif besar karena menyesuaikan ukuran canting cap. Kompor cap yang ada di pasaran masih menggunakan bahan bakar minyak dan gas yang relatif tidak efisien dan dampak polusi yang relatif tinggi. Dibutuhkan sebuah produk baru kompor cap listrik yang relatif efisien dan ramah lingkungan.

Melihat kondisi di lapangan saat ini, dimana pembuatan batik cap di industri batik maupun di sekolah terlihat masih ribet dan biaya yang dikeluarkan dalam produksi masih tinggi dalam hal bahan bakar untuk memanaskan malam sehingga Astoetik tertarik untuk mulai melakukan riset untuk mengatasi hal tersebut. Astoetik melakukan riset pembuatan kompor cap listrik pertama pada tahun 2016 dan 2017 sudah mulai dipasarkan. Selama kurang lebih 2 tahun penjualan, Tim Innovation Center Astoetik mendapatkan banyak masukan dan saran untuk melakukan pengembangan ataupun penyempurnaan produk sebelumnya.

Produk inovasi kompor cap listrikgenerasi kedua ini menjadi strategi untuk menjawab permintaan pasar akan kebutuhan kompor cap listrik yang simpel, mudah dipakai, efisien dan ramah lingkungan. Secara sistem kompor cap listrik terdiri dari beberapa bagian yaitu kabel power, bodi kompor, mesin pengatur suhu, pemanas, dan loyang cap.

Canting Listrik Portable Astoetik K-CL003

Merupakan solusi yang tepat sebagai canting listrik yang bisa dipakai dimanapun berada tanpa harus di tempat yang tersambung arus listrik. Canting Listrik Portable menggunakan sistem pengatur suhu sehingga mudah dalam pengaturan panas dan stabil. Produk inovasi Canting Listrik Portable ini mulai diriset sejak tahun 2016 dan masih dilakukan penyempurnaan agar bisa diterima pasar dengan baik. Proses produksi rencana akan dikerjakan dalam skala home industri yang melibatkan 5 orang dengan kapasitas produksi 10-20 pcs canting/ hari. Pada tahun 2018 ini diprediksi kebutuhan pasar dan permintaan dari masyarakat yang cukup tinggi terutama di lingkup pendidikan.

Produk inovasi Canting Listrik Portable menjadi strategi untuk menjawab permintaan pasar akan kebutuhan canting listrik yang simpel, mudah dipakai dimanapun berada walaupun sedang pada tempat yang tidak memiliki sumber arus listrik semisal di pantai atau di pegunungan sehingga dapat dilakukan pelatihan membatik dimanapun berada.  Pada tahun 2019 ini melihat kebutuhan pasar dan permintaan dari masyarakat yang cukup tinggi kemudian dikembangkan Canting listrik biasa ke Canting Listrik Portable.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*