Kunjungan Industri SMK Negeri Bansari, Temanggung di Workshop Astoetik

Kunjungan Industri SMK Negeri Bansari, Temanggung di Workshop Astoetik

image_pdfimage_print

Astoetik mendapatkan kunjungan 100+ dari siswa Kompetensi Keahlian (KK) Teknik Audio Video SMKN Bansari, Temanggung, tanggal 12 Maret 2020 yang lalu. Tujuan kegiatan kunjungan industri ini adalah untuk memberikan wawasan tentang hasil inovasi anak bangsa berupa alat batik listrik serta mengamati kegiatan produksi alat batik listrik kepada peserta didik.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kampung Jeblog yang didesain sebagai kampung seni dan edukasi kreatif untuk pemberian materi dari pihak industri, dilanjutkan di workshop produksi Astoetik untuk melihat langsung industri rumahan (home industry) yang memproduksi kompor batik listrik dan alat batik listrik lainnya. Kegiatan dilaksanakan secara bergantian masing-masing 1 jam antara teori dan kunjungan ke workshop.

Penyampaian materi teori diawali dengan pembukaan, sambutan dan penyerahan kenang-kenangan dari pihak sekolah oleh Ketua KK kepada Nova Suparmanto selaku Founder Astoetik. Dilanjutkan dengan pemaparan tentang profil produk Astoetik yang sudah bersertifikasi SNI (Standard Nasional Indonesia) dan diskusi dengan peserta. Sedangkan kunjungan workshop Astoetik untuk melihat tempat produksi dan produk-produk Astoetik sebagai pelopor alat batik listrik ber-SNI.

Semoga kunjungan dalam rangka pelatihan batik ini bermanfaat dan menambah ilmu & pengalaman di bidang batik berbasis teknologi. Mau membatik? Ya Astoetik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*