Kunjungan dan Pelatihan Perakitan Kompor Batik Listrik SNI dari Mahasiswa UAD di Astoetik

Kunjungan dan Pelatihan Perakitan Kompor Batik Listrik SNI dari Mahasiswa UAD di Astoetik

PT. PMCT merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan alat batik listrik. Dimana produknya sudah dipercayai menjadi alat batik yang ber-SNI. Banyak sekali produk alat batik listrik yang sudah banyak dipasarkan hingga ke luar pulau seperti Papua, Kalimantan, Madura dan hingga Luar Negeri. Salah satunya alat batik yang ber-SNI adalah kompor batik listrik ASD003N. Kompor ini terbuat dari besi yang dirancang sedemikian rupa hingga menjadi bentuk tabung dan menjadi salah satu kompor yang direkomendasikan bagi konsumen.

Sabtu, 6 November 2021 kali ini PT. PMCT dipercaya menjadi tempat kunjungan dan pelatihan perakitan kompor dari Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang hadir sebanyak 8 mahasiswa, 2 mahasiswa pendamping, dan 1 guru, mereka dibagi menjadi 4 kelompok setiap kelompok terdiri dari 2 orang yang mengikuti pelatihan perakitan kompor di PT. PMCT. Para mahasiswa diajarkan dan dipandu bagaimana proses pembuatan kompor listrik dari awal pemasangan komponen, QC produk,  mengatasi problem yang terjadi selama perakitan hingga proses packing. Selama perakitan para mahasiswa dipandu oleh 2 orang staf dari divisi R&D dan P&S yaitu Aris Stiyawan dan Hastono Adi. Sebelumnya para mahasiswa  juga sudah dikenalkan alat-alat dan cara produksi yang ada di PT. PMCT.

Perakitan kompor listrik ASD003N juga dihadiri oleh 2 guru magang dari SMKN 2 Bawang, selama proses perakitan juga di isi materi pembuatan kompor listrik dan alat pengolah limbah. Komponen yang di siapkan dalam perakitan kompor listrik ASD003N yaitu dimer, wajan, heater, dll  Hasil pelatihan perakitan ini berupa produk kompor ASD003N yang dapat dibawa pulang oleh peserta Mahasiswa Ahmad Dahlan Yogyakarta. Setelah mengikuti kegiatan pelatihan perakitan kompor listrik di Astoetik  diharapkan agar  Mahasiswa Ahmad Dahlan Yogyakarta dapat mengenal dunia wirausaha dan produksi, semoga dalam mengikuti pelatihan ini bisa memberikan inspirasi dan semangat untuk berkarya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*