Kembangkan Industri Batik, Pemkab Lahat Adakan Pelatihan Membatik

Kembangkan Industri Batik, Pemkab Lahat Adakan Pelatihan Membatik

Dalam rangka menjaga kelestarian batik di Kabupaten Lahat dan mengembangkan potensi membatik di Lahat, Pemerintah Kabupaten Lahat mengadakan pelatihan membatik yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Lahat pada hari ini, Rabu (19/02/2020).

Kegiatan pelatihan membatik ini mengusung tema “Kita Ciptakan Batik Bercorak Kearifan Lokal Kabupaten Lahat Guna Mendukung Terwujudnya Lahat Bercahaya”.

Wakil Bupati Lahat, H Hariyanto, SE, MM, MBA membuka secara resmi kegiatan pelatihan membatik tersebut.

Selain Wakil Bupati Lahat, H Hariyanto, SE, MM, MBA, dalam acara tersebur turut hadir juga Kepala Dinas Perdagangan Vikri, Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda, Lidyawati Cik Ujang dan Hj. Sumiyati Hariyanto, Assisten, Staff Ahlo, OPD, Camat, Pengurus Dekranasda dan Seluruh peserta pelatihan membatik.

Adapun peserta pelatihan membatik adalah berjumlah lebih kurang 400 orang perwakilan dari Desa, Kelurahan, dan Pelajar se-Kabupaten Lahat.

Wakil Bupati Lahat, H Hariyanto, SE, MM, MBA, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan membatik ini dan mengucapkan terima kasih kepada Mbak Meta Enjelita (tim Astoetik) yang datang dari Yogyakarta yang akan berbagi ilmu membatik kepada seluruh peserta.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Lahat, kami mengapresiasi yang setinggi tingginya atas penyelenggaraan kegiatan pelatihan membatik ini, kemudian kami juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Mbak Meta Enjelita yang datang dari Yogyakarta yang akan berbagi ilmu membatik kepada seluruh peserta,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang, SHut, menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah mengambil kesempatan tersebut dan berpartisipasi dalam pelatihan membatik.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah antusias mengikuti kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua untuk ke depannya. Berlatihlah dengan baik dan serius agar benar benar bisa memahami teori maupun cara membuat kerajinan membatik ini,” ujarnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat mendukung penuh program pemerintah dalam pengembangan industri batik melalui pelatihan pelatihan membatik dan usaha masyarakat itu sendiri. (AP)

Sumber: https://sumselupdate.com/kembangkan-industri-batik-pemkab-lahat-adakan-pelatihan-membatik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*